Tokoh Motivator

Ayunda Faza Maudya

Lahir di Jakarta 19 Desember 1994. Ia adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia. Maudy adalah anak perempuan pertama dari Didit Jasmeni R Irawan dan Muren Murdjoko, ia juga memiliki satu saudara perempuan bernama Amanda Khairunnisa. Maudy mulai terkenal sejak ia membintangi film "Untuk Rena" pada tahun 2006.

Ia beranggapan, challenge pertama dalam hidupnya adalah saat ia berada di bangku kelas 2 SD, ia dipindahkan ke sekolah dengan pengantar bahasa Inggris, sebagai anak kecil yang biasanya hanya memahami bahasa Indonesia dan Jawa, hal tersebut membuatnya sedikit kesulitan dalam bergaul. Namun, pada akhirnya dari situ ia menyadari, setiap perjuangan pasti membuahkan hasil yang manis.

Suatu hari, saat ia berusia 10 tahun, ada beberapa Astrada dari Miles Films datang ke sekolahnya untuk mengadakan talent scouting atau sama seperti pencarian bakat. Saat itu pula Maudy terpilih menjadi pemeran "Rena" dalam film "Untuk Rena". Film itu adalah awal pertama ia memulai karir dan ia juga merasa sangat beruntung dapat merasakan suatu pengalaman besar di usia yang sangat muda.

Setelah film pertamanya tayang, ia memutuskan untuk istirahat dan fokus ke pendidikan SMP dan SMAnya. Ia tekun mengikuti kegiatan di sekolah dan bahkan ia sempat menjadi ketua OSIS. Setelah itu ia kembali ke dunia hiburan dengan membintangi film "Sang Pemimpi", "Tendangan dari Langit" dan ia juga mengeluarkan album yang berjudul "Panggil Aku". Maudy juga sangat cerdas dalam akademik, ia sekarang menjadi salah satu lulusan dari Oxford University, Inggris dengan jurusan Politics, Philosophy and Economics. 

Saya menganggap Maudy sebagai idola dan motivator karena bukan hanya cantik dan terkenal sebagai seorang artis, Maudy juga tetap fokus dalam dunia pendidikannya. Menurut saya, ia adalah pribadi yang cerdas, mandiri dan juga multitalented, dilihat dari berbagai karya yang telah dibuatnya. Ia tetap mampu konsisten dalam pendidikan, hingga mampu meneruskan perguruan tinggi ke Oxford University.

Komentar